Mungkin orang yang belum tau dan hanya mengetahui sedikit akan beranggapan bahwa paytren merupakn bisnis yang tidak halal, sehingga hal tersebut akan membuat para member yang sudah bergabung tidak nyaman dalam berbisnis. Banyak para member yang memiliki pertanyaan yang bermacam-macam, yang intinya mereka semua ingin ketahui adalah “paytren apakah halal”. Agar anda tidak asal dalam berasumsi, berikut ini akan kami bagikan penjelasan agar anda mengetahui halal haramnya sebuah bisnis.

Sebuah bisnis bisa dikatakan haram apabila:

  1. Bisnis tersebut berjalan di bidang yang negatif, sebagai contoh melakukan penipuan, bisnis yang dijalankan merugikan orang lain, bisnis barang atau konsumsi yang haram atau bisnis dengan cara yang tidak benar. Pada intinya bisnis haram itu bisa dinilai apabila seorang pelaku bisnisnya merasa bahwa dirinya ditipu, sehingga merugikan orang lain.
  2. Bisnis yang menggunakan obat-obatan terlarang sehingga memiliki banyak hal negatif ketimbang positifnya. Serta bisnis yang menyalahi aturan pemerintah.

Lalu seperti apakah bisnis yang halal menurut kaca mata pemerintah?

  1. Bisnis yang halal adlah bisnis yang memberi keuntungan kepada pelaku bisnis dan konsumennya.
  2. Bisnis yang memiliki izin dari pemerintah, dan memiliki sertifikat dan diakui pemerintah.
  3. Usaha yang dijalankan tidak memberikan kerugian kepada selurh aspek pelaku bisnis.

Dan bisa anda lihat sendiri, saat ini paytren telah memiliki jumlah anggota yang sangat besar, dimana anggota ini semuanya bekerja untuk mencari untung tanpa merugikan orang lain. Saat ini MUI juga telah memberikan izin kepada paytren, sehingga bisa dipastikan seluruh aspek yang ada dalam paytren merupaka tindakan yang baik dan halal.

Bank Indonesiapun memberi izin kepada paytren, dengan bisnis yang dijalankannya. Dan paytren ini sedang mengalami penaikan yang stabil, dimana para anggotanya terus meningkat dan terus bertambah. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari paytren ini, dan semuanya bisa anda dapatkan meskipun anda seorang member yang baru.

Dan sebelum anda memastikan untuk bergabung dengan paytren, kami menyarankan anda untuk mengikuti tata cara daftar paytren agar bisnis yang akan anda jalani bisa lancar.